30 November 2009

Cari kampus swasta yang bagus? baca ini dulu..

Namanya muridoke.com. Bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), kehadiran situs ini cukup membantu melakukan penentuan jurusan dan pendaftaran masuk ke perguruan tinggi melalui media internet.
Diluncurkan pada Rabu (25/11) di Jakarta, penyedia jasa konsultasi pendidikan berbasis sistem informasi ini telah menjadi rekanan resmi beberapa universitas swasta, yaitu sebagai tempat pendaftaran kuliah di beberapa perguruan tinggi Indonesia. Para siswa SMA bisa memperoleh informasi lengkap tentang jurusan yang ada di masing-masing perguruan tinggi.
"Bahkan dapat berkonsultasi mengenai jurusan yang tepat dipilih mereka sesuai dengan minat dan bakatnya," ujar Managing Director Muridoke Monike Sanusi di Jakarta, Rabu (25/11).
Untuk mengakomodir kebutuhan itu, lanjut Monike, pengelola Muridoke telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi swasta ternama. Hal itu untuk lebih memudahkan siswa melakukan pendaftaran dan mengikuti berbagai proses penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi rekanan situs tersebut.
Adapun, kata Monika, tujuh perguruan tinggi swasta terbaik yang telah menjadi rekanannya antara lain adalah Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Digital Studio College, Eresha Scholl of IT, Presiden University, Universitas Multimedia Nusantara, serta Universitas Pelita Harapan.
"Tidak akan dikenakan biaya tambahan. Jadi, sama saja seperti mendaftar langsung, bedanya calon mahasiswa atau pendaftar tidak perlu repot memikirkan jurusan, aturan, syarat, jadual dan cara mengisi formulirnya," ujar Monike.
Namun, Monike menambahkan, selain memberikan layanan konsultasi secara online, layanan situs ini juga melalui call center yang telah disiapkan pengelola situs. Siswa SMA yang ingin mendaftar dapat mengirimkan data diri, yang kemudian akan dihubungi langsung oleh tim Muridoke untuk dibimbing dari proses pendaftaran, tes masuk, hingga proses penerimaan.
"Kami akan membantu sepenuhnya mulai mengisi formulir pendaftaran sampai proses administrasi hingga diterima sebagai calon mahasiswa," tambahnya.

Tidak ada komentar: